Jurnal Hukum Bisnis Volume 30, N0.1, Tahun 2011

Informasi Detil

Volume
Volume 30, N0.1, Tahun 2011
Penerbit Yayasan Pengembangan Hukum Bisnis : jakarta.,
ISSN
0852/4912
Subyek

Artikel Jurnal

JudulAbstractHalaman
Aspek Hukum PErlindungan Konsumen Dalam Perspektif Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Antara Norma dan Fakta Pertanggung Jawaban Pidaba KorporasiSecara normatif tujuan hukum perlindungan konsumen seperti tercantum dalam UU No.8 Tahun 1999 tentang Undang-Undang Perlindungan Konsumen(UUPK) antara lain untuk pemberdayaan konsumen dalam memlih, menentukan, dan menuntut hak-hak sebagai konsumen, dan menciptakan sistem perlindungan konsumen yang mengandung unsur kepastian hukum dan keterbukaan informasi serta akses untuk mendapatkan informasi5 - 23
Pertanggung Jawaban Produsen Terhadap Konsumen Dalam Persprektif UU No.8 Tahun 1999.Produsen dan konsumen selalu berada pada posisi saling membutuhkan, tetapi, realita menunjukan bahwa dalam transaksi konsumen dan produsen , kepentingan konsumen sering sekali dirugikan24-34
Hukum Perlindungan konsumen dan Implementasinya di Indonesia.Produsen tidak dapat hidup tanpa konsumen dan demikian juga sebaliknya, kedua pihak ibarat dua sisi dari sebuah koin, saling melengkapi. Pada dasarnya ada saling membutuhkan antara produsen dan konsumen35 - 47
Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Dalam Sengketa Klaim Asuransi.Saat ini asuransi telah menjadi kebutuhanhidup sebagian masyarakat indonesia. Sejak sepuluh tahun terakhir kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan asuransi tumbuh pesat dilihat dari jumlah premi yang berhasil dihimpun oleh perusahaan asuransi.48 - 70



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this