Visipustaka, Jaringan Informasi Antarperpustakaan, Vol. 22 No. 1, April 2020

Informasi Detil

Volume
Vol. 22, No. 1, April 2020
Penerbit Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, Perpustakaan Nasional RI : Jakarta.,
ISSN
14112256
Subyek

Artikel Jurnal

JudulAbstractHalaman
Hubungan Antara Artikel Mengenai Game dan Teknologi Informasi pada Scopus: Studi BibliografiHasil penelitian menunjukkan bahwa antara subjek derek ada lebih banyak hasil breaoder yang dibagi menjadi beberapa sub-subjek. Beberapa bagian subjek yang memiliki hubungan dengan informasi yang menjadi jembatan menunjukkan hubungan yang jelas tentang tren subjek sains, termasuk subjek permainan dalam keluarga sains informasi. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan kutipan dan tren dalam menulis artikel ilmiah tentang game yang terkait dengan ilmu informasi.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pelaksanaan Kebijakan Akses Terbuka Repositori Digital Sebagai Upaya Keterbukaan Informasi Dalam Ekosistem Digital Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Se JawatengahPayung hukum yang digunakan untuk melaksanakan kebijakan akses repositori pada institusi yaitu dengan menerbitkan Surat Keputusan Rektor (SK), Standard Operating Procedure(SOP) dan kebijakan perguruan tinggi. Sedangkan peran kepala perpustakaan dalam penerapan repositori sebagai fasilitator dalam penyusunan payung hukum dan kebijakan akses konten repositori.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020
Pengayaan Sistem Informasi Manajemen Perpustakaan Institut Tazkia di Era Milineal: Studi Kasus pada SlimsPenelitian inimenghasilkan pengayaan fitur bibliografi SLiMS pada kegiatan pascapengolahan dalam membuat label buku dengan cepat dan mudah serta efektif dan efisien dengan biaya murah. Fitur label buku yang tersedia dalam SLiMS dapat dimanfaatkan secara optimal dan tidak memerlukan aplikasi lain sebagai alat untuk mencetak label buku.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020
Literasi Referensi Ilmiah di Perguruan Tinggi: Konsep Dan Manfaatnya Dalam Membantu Mahasiswa Dalam Menulis dan Mempublikasikan Karya IlmiahHowever, they still need guidance in utilizing scientific reference sources. They must be guided from the first year students. The college must provide a specific time allocation for this training, which is followed by periodic writing of scientific papers by the librarian to ensure that the material presented at the training can be well understood by the participants.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020
Transformasi Perpustakaan Dalam Rangka Mewujudkan Layanan Perpustakaan yang Inklusif: Studi Kasus di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Pulang PisauSocial inclusion based library are a library transformation that serves the information needs of all of the visitors. Social inclusion based library are also committed to meet the information needs of people with the information that can improve cognitive abilities and stimulating welfare improvement with library resources. This article discusses the transformation made by Pulau pisang regency public library to realize library services based on social inclusion.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020
Evaluasi Layanan Online dan Akses Ke Koleksi Digital Perpustakaan Universitas IndonesiaSedangkan mengenai akses ke koleksi digital: koleksi digital di Perpustakaan UI sangat membantu pemustaka mengakses koleksi tanpa harus ke perpustakaan; responden memahami cara mengakses koleksi digital Perpustakaan UI, namun bermasalah dalam hal kemudahan akses; akses ke koleksi digital Perpustakaan UI dari luar jaringan UI (remote) sangat membantu, namun kerap mengalami masalah (tidak dapat diakses); koleksi online journal Perpustakaan UI sangat membantu, namun menjadi kurang memuaskan ketika banyak online journal yang ditutup aksesnya karena proses perpanjangan belum selesai.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020
Kajian Indeks Kepuasan Insan Ombudsman Pengguna Layanan Perpustakaan Terhadap Layanan Perpustakaan Ombudsman Republik Indonesia Kurun Waktu 2019-2020Dalam kajian ini terdapat dua unsur pelayanan yang mendapatkan nilai tertinggi yaitu unsur biaya/tarif layanan yang mendapatkan nilai 3,96 atau 99,06 dan unsur perilaku petugas atau pustakawan yang mendapatkan nilai 3,46 atau 86,56. Sedangkan unsur pelayanan yang mendapatkan nilai terendah adalah unsur sarana dan prasarana yaitu dengan nilai 2,80 atau 70,00 dan unsur produk spesifikasi jenis pelayanan yaitu dengan nilai 2,89 atau 72,19. Dari hasil survei ini disimpulkan bahwa untuk program layanan ke depannya, perpustakaan Ombudsman harus melakukan kegiatan peningkatan pelayanannya agar sesuai dengan standar pelayanan perpustakaan khusus dan meningkatkan anggaran dalam memperbaiki sarana dan prasarana yang ada sehingga kualitas layanan dapat berjalan lebih optimal.051 D12 Vol. 22, No. 1, 2020

Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this