Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

  • Beranda
  • Informasi
    Tentang Perpustakaan Melakukan Pencarian Pustakawan Ubhara Jaya Statistik Koleksi
  • Layanan Mandiri
    Daftar Anggota Online Perpanjangan Online Pendaftaran Repository Cek Kemiripan Turnitin
  • Area Login
    Area Anggota Area Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pendidikan karakter yang efektif di era milenial
Penanda Bagikan

Text

Pendidikan karakter yang efektif di era milenial

Eko Suharyanto, - Nama Orang; Yunus, - Nama Orang; Abdul - Nama Orang;

Pendidikan karakter bagi anak di usia milenium dimulai dengan pencerminan lingkungan yang baik dalam keluarga. Jika karakter atau moral seluruh anggota keluarga baik, maka lingkungan masyarakat juga akan baik. Mempromosikan anak-anak di masyarakat dengan mendorong kegiatan positif, gotong royong, persahabatan dan dialog keagamaan yang interaktif. Masyarakat dituntut berperan dalam menciptakan masyarakat yang nyaman dan peduli terhadap pendidikan. Masyarakat diharapkan dapat terlibat aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekitarnya. Selanjutnya lingkungan pendidikan harus bersinergi secara harmonis sehingga terbentuk pendidikan yang terintegrasi antara lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Integrasi tersebut akan menciptakan masyarakat yang harmonis. Dengan demikian diharapkan karakter anak menjadi baik pula. Salah satu faktor yang menyebabkan anak dapat memperoleh kecerdasan dan karakter yang baik karena didukung oleh faktor keluarga, sekolah, dan masyarakat. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang utuh dan saling melengkapi. Ketiga lingkungan tersebut harus mampu menjalankan fungsinya sebagai sarana pemberian motivasi, pendidikan edukatif kepada anak, wahana pengembangan potensi pada anak.


Ketersediaan
#
Kampus Bekasi 370.114 SUH p
015297B
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 SUH p
Penerbit
Indramayu : Adab., 2021
Deskripsi Fisik
vi, 146 hlm ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6233-52-8
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
Psikologi
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan 1
Subjek
Pendidikan Moral
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eko Suharyanto, S.T., M.Kom., Dr. Yunus, S.Pd.I., M.Pd.I. ; editor, Abdul
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tahun 2015, Perpustakaan Ubhara Jaya khususnya di Kampus Bekasi mendapatkan hibah dari Tanoto Foundation berupa ruang perpustakaan, buku ajar, security gate dengan sistem RFID, dan akses jurnal elektronik. Perpustakaan Kampus Bekasi saat ini menempati gedung Graha Tanoto dan dinamai Tanoto Library Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, sedangkan Perpustakaan Kampus Jakarta berada di lantai 2 kampus Ubhara Jaya. Perpustakaan telah dilengkapi dengan fasilitas internet, jaringan komputer, dan wifi, akses jurnal elektronik, dan dilengkapi dengan sistem keamanan RFID untuk Kampus Bekasi. Perpustakaan saat ini terus melakukan pembenahan.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?