Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Perancangan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Komponen Komputer Menggunakan Algoritma Fast Comer Detection

No image available for this title
Augmented reality dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar yang interaktif khususnya dalam pengenalan komponen komputer. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan lingkungan belajar menggunakan augmented reality yang dapat menampilkan model 3D komponen komputer menggunakan algoritma FAST Comer Detection. FAST Comer Detection digunakan untuk membaca tanda berupa gambar sudut-sudut bagian komputer. Diharapkan dengan adanya media pembelajaran AR ini mampu menaikkan pemahaman dan minat siswa terhadap materi pengenalan komponen komputer. Penelitian ini memakai metode pengembangan prototype dengan tahap analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. Hasil penelitian menerangkan bahwa lingkungan pembelajaran AR yang dikembangkan memiliki kinerja yang baik dalam hal akurasi, kecepatan dan stabilitas saat menyajikan model 3D.
Ketersediaan
S08888INF 0017 2024BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

INF 0017 2024

Penerbit

Informatika : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.