Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Tanggung Jawab Pelaku Usaha Atas Pembatalan Secara Sepihak Terhadap Konsumen Dalam Transaksi di E-Commerce

No image available for this title
Kehadiran toko Online yang berbentuk e-commerce di Indonesia sedang marak. E-commerce merupakan tempat berkumpulnya penjual dan pembeli dalam sebuah situs website. Salah satu nya yaitu Lazada, karena memberikan banyak pelayanan dan kemudahan bagi konsumennya untuk berbelanja. Namun, dengan hadirnya e-commerce ini tidak menutup kemungkinan adanya kerugian yang ditanggung oleh konsumen akibat kesalahan dari pelaku usaha. Seperti halnya pembatalan transaksi yang dilakukan secara sepihak oleh pihak pelaku usaha. Pembatalan sepihak yang dilakukan pelaku usaha di e-commerce bukan tanpa alasan namun memiliki faktor-faktor yang melatarbelakangi sehingga terjadi pembatalan tersebut. Identifikasi masalah dari adanya penelitian ini adalah apa tanggungjawab pelaku usaha atas pembatalan sepihak terhadap konsumen dalam transaksi di e-commerce dan apa upaya hukum yang dapat dilakukan konsumen yang mengalami kerugian akibat informasi yang menyesatkan.
Ketersediaan
S09625FH 0144 2024BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FH 0144 2024

Penerbit

Ilmu Hukum : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

80 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.