Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi followers akun TikTok @autonetmagz dalam pemenuhan kebutuhan informasi otomotif. Media sosial seperti TikTok, telah menjadi sarana utama bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat dan instan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode wawancara, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana akun @autonetmagz mampu memenuhi kebutuhan kognitif followersnya dengan konsep 4 indikator kebutuhan kognitif yang digunakan oleh Guha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi followers terhadap akun @autonetmagz sangat positif seperti yang digunakan berdasarkan oleh konsep Robbins, dipengaruhi oleh faktor internal seperti psikologis, perhatian, ketertarikan, kebutuhan yang sama. Serta faktor eksternal seperti latar belakang dan pengetahuan mendalam tentang otomotif. Tidak ditemukan persepsi negatif dalam penelitian ini. Dalam konteks penelitian akun @autonetmagz dapat dianggap bisa memenuhi kebutuhan informasi terkait otomotif di TikTok.