Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Pengalaman Komunikasi Pengunjung Pada Augmented Reality di Museum Gedung Juang Bekasi Sebagai Daya Tarik

No image available for this title
Museum belum menjadi tujuan utama bagi para wisatawan. Hal tersebut karena stigma masyarakat terhadap museum yang menilai museum sebagai tempat yang membosankan. Sehubungan dengan stigma masyarakat terhadap museum yang mana dinilai membosankan oleh sebagian besar masyarakat karena museum memiliki tampilan yang sudah ketinggalan zaman, seram, dan kurang menarik, membuat pemerintah melakukan upaya dalam bentuk revitalisasi pada museum di Indonesia, salah satunya pada Museum Gedung Juang Bekasi dengan mengusung konsep digital. Augmented Reality merupakan bentuk dari revitalisasi yang dilakukan oleh pemerintah terhadap Museum Gedung Juang Bekasi. Fitur ini mengajak pengunjung untuk bermain game secara virtual dan pengunjung sebagai tokoh utamanya. Dengan adanya Augmented Reality di Museum Gedung Juang Bekasi dapat menciptakan terjadinya komunikasi di dalam pengoperasiannya. Hal tersebut tentu menambah pengalaman komunikasi bagi pengunjung. Pada penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, yang di mana pendekatan fenomenologi merupakan upaya untuk menjelaskan arti pengalaman hidup oleh sejumlah orang mengenai suatu konsep atau gejala, termasuk konsep diri dan pandangan tentang hidup mereka sendiri.
Ketersediaan
S09684FIK 0156 2024BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0156 2024

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

61 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.