Pariwisata telah menjadi salah satu industri yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, hal ini didorong oleh penggunaan media sosial sebagai sumber inspirasi perjalanan. Aktivitas content creator travel di Instagram berperan penting dalam membentuk persepsi dan minat pengguna terhadap destinasi wisata. Dengan konten-konten yang menarik, mereka dapat mempengaruhi keputusan perjalanan dan mempromosikan destinasi tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh content creator Travel Mau Kemana Si dalam menarik minat customer melalui media sosial Instagram. Adapun dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek yang ada pada penelitian ini adalah tiga orang informan yang terdiri dari satu informan kunci dan dua informan pendukung atau customer yang sudah menggunakan jasa pelayanan dari travel ini. Penelitian ini menggunakan konsep Strategi Komunikasi Pemasaran Efektif yang dikemukakan oleh Mahmud Machfoedz. Di mana strategi terbagi menjadi dua yaitu, strategi pesan dan strategi media. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat beberapa strategi pesan dan strategi media yang dilakukan melalui Instagram Travel @maukemanasi. Dalam strategi pesan mencakup isi informasi komunikasi dan bentuk kreatif pesan, sedangkan strategi media yang dilakukan mencakup pemilihan media dan target audiens Instagram Travel @maukemanasi.