Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Instagram sebagai media informasi kecantikan dengan fokus pada akun beauty influencer @niputuchandra. Penelitianini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis konten. Melalui analisis konten yang mengkategorikan teori 4C sebagai media sosial terlihat bahwa Ni Putu Chandra secara efektif menggunakan fitur-fitur Instagram untuk menjangkau dan mengedukasi pengikutnya tentang penggunaan topik tersebut. Dalam konten postingan @niputuchandra. Dalam context, Ni Putu Chandra mengemas konten tersebut tidak hanya mengulas produk dan memberikan tutorial pemakaian, tetapi juga menggunakan UV Camera Test untuk menunjukkan wujud keaslian yang nyata pada produk. Sedangkan communication, Interaksi melaluisaluran siaran dan kolom komentar meunjukkan bahwa pengikut merasa terlibat dan terbantu dengan informasi yang dibagikan. Pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa @niputuchandra berhasil mengiplementasikan teori 4C sebagai media sosial dalam konten Instagramnya. Konten yang dikemas dengan secara detail dan berkualitas tinggi (context), melakukan komunikasi yang jelas dan interaktif (communication), melakukan kolaborasi dengan endorsment dan giveaway (collaboration), serta mempertahankan dan memperluas hubungan yang sudah dibuat (connection).