Pengaruh Brand Ambassador Isyana Sarasvati Terhadap Brand Image Produk Skincare Lokal Npure di Kalangan Penggemar Isyana Sarasvati di Instagram @isyanasarasvati
Duta merek (brand ambassador) merupakan hal yang penting bagi produk yang dipasarkan, duta merek (brand ambassador) dapat menjadi cara untuk meningkatkan citra merek (brand image) yang memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap suatu produk atau perusahaan. Brand ambassador yang sesuai dengan produk juga penting untuk mendukung komunikasi produk yang pada akhirnya dapat terbentuk brand image yang positif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador Isyana Sarasvati terhadap brand image produk skincare lokal Npure di kalangan penggemar Isyana Sarasvati di instagram @isyanasaravati. Dalam penelitian ini menggunakan Model VisCap oleh Rossiter dan Percy. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh variabel X (Brand Ambassador) terhadap variabel Y (brand image) dengan nilai T hitung 4,248 > 1,986 T tabel. Hasil penelitian juga menunjukan variabel X (brand ambassador) mempengaruhi variabel Y (brand image) sebesar 15,3%, sedangkan sisanya sebesar 84,7% dapat dijelaskan dari variabel lain.