Sebagai sebuah tempat wisata tematik, MoJa menampilkan konsep yang unik demi menciptakan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Pengalaman pengunjung menjadi sumber utama kepercayaan pengunjung untuk berkunjung kembali, atau merekomendasikan tempat wisata tersebut ke orang lain. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi because of motive dan in order to motive pada pengalaman komunikasi Generasi Z pada Destinasi Wisata MoJa. Metode penelitian kualitatif fenomenologi dipilih untuk memahami situasi penelitian secara lebih detail. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, dokumen, dan wawancara semistruktur dan open-ended mengenai pengalaman komunikasi para pengunjung Generasi Z di destinasi wisata MoJa. Berdasarkan hasil wawancara dengan para informan, ditemukan bahwa because of motive yang memengaruhi pengalaman komunikasi Generasi Z untuk berkunjung ke MoJa adalah pengalaman yang unik dan berbeda, daya tarik sosial, aksesibilitas yang mudah serta pengaruh media sosial. Sementara in order to motive yang menjadi tujuan pengalaman komunikasi Generasi Z untuk berkunjung ke MoJa adalah karena ingin mengunjungi MoJa untuk menikmati waktu bersama orang-orang terdekat, seperti pasangan untuk nge-date dan menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman. MoJa dapat terus berinovasi dengan pengadaan acara-acara yang memungkinkan pengunjung untuk saling berinteraksi, meningkatkan aksesibilitas, dan menambah fasilitas yang unik dan menarik minat Generasi Z.