Dalam latihan, komunikasi sangat penting. Latihan yang efektif terdiri dari komunikasi antara pelatih dan atletnya. Pada umumnya, pelatih akan memberikan instruksi, dan atlet akan menerima atau memberikan saran tentang jenis latihan yang akan mereka lakukan. Metode pembelajaran seseorang akan di pengaruhi oleh pola komunikasi ini. Gaya komunikasi sangat penting di semua bidang, termasuk pendidikan, perusahaan, dan olahraga. Agar setiap kegiatan dapat memiliki proses komunikasi yang konsisten. Dalam membimbing siswa - siswa nya dalam kegiatan pelatih sering munggunakan gaya komunikasi ini. Ketika pelatih atau guru memimpin kegiatan, yang paling penting adalah komunikasi. Bagaimana dirinya dapat membantu siswa atau muridnya berkembang di bidang mereka melalui komunikasi yang efektif dan tepat. Peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui gaya komunikasi pelatih dalam meningkatkan kemampuan bermain atlet di Asiana Soccer School. Penelitian ini menggunakan filsafat post – positivisme. Melalui filsafat post positivisme ini peneliti ingin meneliti gaya komunikasi untuk meningkatkan kemampuan bermain atlet, dengan dibantu teori perkembangan kelompok di dalamnya. Dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa pelatih menerapkan komunikasi kelompok dengan menggunakan gaya komunikasi dengan didukung teori perkembangan kelompok kepada atlet ketika latihan. Gaya komunikasi yang digunakan adalah gaya komunikasi mengatur dan gaya komunikasi dinamis dengan di dukung teori perkembangan kelompok. Dengan tujuan membuat pelatih dan atlet mampu menjalankan pola latihan dengan baik dan sesuai. Sehingga kemampuan bermain atlet baik dari segi teknik, skill, kekuatan dan mental akan meningkat sehingga para atlet dan tim dapat mengikuti kejuaran yang lebih besar lagi.