Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bank BRI pada UMKM di Masjid Raya Pondok Indah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses strategi komunikasi pemasaran produk QRIS yang dilakukan secara langsung kepada UMKM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif yang dibahas secara deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pusposive sampling untuk memilih informan. Pengumpulan data ini dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan strategi komunikasi pemasaran PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Pada UMKM di Masjid Raya Pondok Indah. Peneliti akan membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran yang ditinjau dari konsep Personal Selling dan konsep Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P, yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, tampilan fisik. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Bank BRI berdasarkan konsep Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P yaitu dengan menjaga kualitas produk dan layanan yang ada di Bank BRI, memudahkan tenaga penjual untuk memasarkan produknya, serta melakukan promosi dengan baik kepada UMKM.