Tujuan penelitian ini adalah untu mengetahui bagaimana variasi bahasa kelompok pemain games yang digunakan sebagai komunikasi dalam ruang virtual dalam mencapai tujuan kemenangan dalam kelompok. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Menyajikan data dalam bentuk deskriptif dari hasil pengamatan fenomena yang jerjadi di lapangan, seperti wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian adanya variasi bahasa dalam berkomunikasi antar tim. Variasi atau ragam bahasa itu dilihat sebagai akibat adanya keragaman sosial penutur bahasa dalam pemain mendapatkan perkataan atau pesan yang beraneka ragam. Variasi komunikasi virtual oleh anggota tim Valorant menghasilkan ragam bahasa berupa kata-kata, istilah, kode tertentu yang ciri khas kelompok dan hanya dapat dipahami dan dimaknai oleh sesama anggota. Variasi Bahasa yang menjadi ciri khas komunikasi virtual tim Valorant, lahir karena intensitas perbincangan secara virtual yang berlangsung dalam kurun waktu yang lama melalui aktivitas bermain bersama (mabar). Variasi komunikasi virtual antar anggota tim dibantu oleh fitur-fitur yang ada di dalam game seperti voice chat, chatbox, dan quick chat, yang memungkinkan anggota tim untuk berkomunikasi selayaknya berada di dalam ruangan yang sama.