Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Strategi Komunikasi Pemasaran STIE Dharma Agung Indonesia Dalam Meningkatkan Jumlah Penerimaan Mahasiswa Baru

No image available for this title
Strategi komunikasi pemasaran seperti apa yang hendak digunakan perguruan tinggi setiap tahunnya untuk menarik perhatian para calon mahasiswa baru. Kotler dan Keller menggunakan istilah bauran komunikasi pemasaran (marketing communication mix) untuk kegiatan pemasaran yang berkaitan dengan promosi. Jenis komunikasi pemasaran ini terdiri dari delapan model komunikasi utama, yaitu periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran mulut ke mulut, dan penjualan personal. Strategi yang digunakan oleh STIE Dharma Agung Indonesia dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru adalah strategi pemasaran yang umumnya disebut Marketing Mix (Bauran Pemasaran) dan melaksanakan empat bidang pemasaran yaitu Advertising, Sales and Promotion, Direct Marketing, dan Word of Mouth Marketing. Promosi yang mempunyai pengaruh terbesar dan paling efektif setiap tahunnya terhadap peningkatan jumlah siswa baru adalah promosi mulut ke mulut. Dengan kata lain, informasi dari mulut ke mulut merupakan media promosi yang paling efektif untuk meningkatkan jumlah peserta didik karena informasi yang disampaikan mempunyai kredibilitas yang tinggi dan dapat dipercaya.
Ketersediaan
S09773FIK 0245 2024BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0245 2024

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

80 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.