Perkembangan teknologi di era digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang pemasaran. Media sosial, khususnya Instagram, kini menjadi platform yang sangat populer untuk promosi produk dan jasa. Fenomena ini juga dirasakan oleh Satori Studio Bekasi, yang menggunakan Instagram sebagai salah satu strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa Satori Studio Bekasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen Satori Studio dan telah mengikuti akun Instagram @satoristudio.id. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa Satori Studio Bekasi dengan nilai thitung sebesar 6,025 > 1,987 t tabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil koefisien determinasi sebesar 0,282 yang artinya bahwa pengaruh promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 28,2% dan sisanya sebesar 71,8% dapat dijelaskan dari variabel lain diluar variabel penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa Satori Studio Bekasi.
Ketersediaan
S09782
FIK 0254 2024
Bekasi
Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
FIK 0254 2024
Penerbit
Ilmu Komunikasi :
.,
2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
87 hlm
Pernyataan Tanggungjawab
202010415189
Tidak tersedia versi lain
Pilih Bahasa
Advanced Search
License
This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.