Instagram merupakan salah satu media sosial yang tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi. Konten-konten yang dipublikasikan pada akun Instagram dapat dikatakan promosi jika mendapatkan banyak respon dari penggunanya, respon tersebut yang menciptakan adanya transaksi. @Bluebloom.id merupakan salah satu akun yang menjual mempromosikan jasa DIY bouquet. Penelitian ini menggunakan 1 informan kunci yaitu owner dan 3 informan tambahan yaitu followers, pemilik akun Instagram @Bluebloom.id berhasil memanfaatkan media sosial Instargam melalui konten-konten yang diproduksi dan dihasilkannya, melalui pemanfaatan 4 kategori content pillar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi pada akun @Bluebloom.id dengan menggunakan konsep content pillar 1) education content, 2) engagement content, 3) product knowledge, 4) information content. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini termasuk jenis kualitatif dengan metode pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah konten-konten pada akun Instagram @Bluebloom.id yang lebih banyak dihasilkan dan juga disukai customer adalah product knowledge dan engagement content, selain itu akun Instagram @Bluebloom.id juga menggunakan 4 kategori content pillar sebagai penyusunan jenis-jenis kontennya.