Komunikasi yang hangat dan positif serta contoh dari guru sangat diperlukan untuk meningkatkan minat, partisipasi anak dalam kegiatan belajar terutama dalam pembelajaran akhlak. Pentingnya guru melakukan pendekatan yang baik karena hal itu dapat membuat guru lebih mengerti apa kebutuhan muridnya dan murid memahami apa yang diajarkan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang terjadi antara guru dan anak usia dini dalam pembelajaran akhlak di TK Al-Wathoniyah Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dengan melakukan wawancara dengan informan 7 orang yaitu, selaku guru dan anak murid yang berada di TK Al- Wathoniyah Kota Bekasi dengan metode wawancara, dokumentasi dan observasi sebagai pengumpulan data. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dapat melihat serta mengamati bagaimana komunikasi yang dilakukan guru dan murid yang terjalin dalam pembelajaran akhlak sehingga membentuk pola komunikasi. Pada pengamatan yang peneliti lakukan, peneliti melihat dari informan mengenai pola komunikasi guru dan anak usia dini dalam pembelajaran akhlak.Kesimpulannya, bahwa pola komunikasi yang baik dan contoh dari guru sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan anak usia dini di TK Nurul Iman Al-Wathoniyah Kota Bekasi.