Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Pola Komunikasi Guru dan Anak Usia Dini Dalam Pembelajaran Akhlak di TK Nurul Iman Al-Wathoniyah Kota Bekasi

No image available for this title
Komunikasi yang hangat dan positif serta contoh dari guru sangat diperlukan untuk meningkatkan minat, partisipasi anak dalam kegiatan belajar terutama dalam pembelajaran akhlak. Pentingnya guru melakukan pendekatan yang baik karena hal itu dapat membuat guru lebih mengerti apa kebutuhan muridnya dan murid memahami apa yang diajarkan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang terjadi antara guru dan anak usia dini dalam pembelajaran akhlak di TK Al-Wathoniyah Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dengan melakukan wawancara dengan informan 7 orang yaitu, selaku guru dan anak murid yang berada di TK Al- Wathoniyah Kota Bekasi dengan metode wawancara, dokumentasi dan observasi sebagai pengumpulan data. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dapat melihat serta mengamati bagaimana komunikasi yang dilakukan guru dan murid yang terjalin dalam pembelajaran akhlak sehingga membentuk pola komunikasi. Pada pengamatan yang peneliti lakukan, peneliti melihat dari informan mengenai pola komunikasi guru dan anak usia dini dalam pembelajaran akhlak.Kesimpulannya, bahwa pola komunikasi yang baik dan contoh dari guru sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan anak usia dini di TK Nurul Iman Al-Wathoniyah Kota Bekasi.
Ketersediaan
S09811FIK 0283 2024BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0283 2024

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

54 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.