Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teori uses and gratification melalui pemanfaatan media sosial tiktok sebagai bentuk ekspresi gaya berpakaian pada mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode Penelitian kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung dan intensif, terinci dan mendalam. Penelitian ini menghasilkan sebuah kesimpulan berupa, menjamurnya gaya berpakaian yang terinspirasi melalui media sosial seperti tiktok menjadi bentuk ekspresi gaya berpakaian remaja yang menyukai mix and match atau tentang fashion. Adapun kebutuhan dari gaya berpakaian ini digunakan sebagai bentuk ekspresi gaya berpakaian yang meliputi beberapa faktor yaitu, kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi personal, kebutuhan integrasi sosial, dan pelepasan ketegangan. TikTok dalam hal ini berperan penting dalam mengekspresikan gaya berpakaian remaja atau mahasiswa. Selain itu, media tiktok dapat memenuhi kebutuhan, keinginan dan motif dari penggunanya seperti kebutuhan afektif, kebutuhan kognitif, kebutuhan integrasi sosial dan personal serta pelepas ketegangan. Sehingga, media sosial tiktok dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan dalam gaya berpakaian mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi.