Penerapan konsep CRM oleh lembaga sosial bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan donatur yang dipandang sangat efektif. Aspek CRM adalah mengidentifikasi, mengakuisisi, mempertahankan, dan mengembangkan pelayanan kepada pelanggan. Penerapan CRM yang dilakukan oleh LAZWAF Al Azhar dalam tahun 2016 melalui divisi Fundraising melalui unit CRM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan CRM di LAZWAF Al Azhar pada dimensi manusia (people), proses, dan teknologi. Dengan menganalisa konsep yang dikemukakan oleh Lukas (2001) menyatakan bahwasannya ketika suatu perusahaan menerapkan CRM setidaknya terdapat tiga dimensi utama yaitu people (orang), proses, dan teknologi dalam pelaksanaan penerapan CRM tersebut. Jenis penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif untuk dapat mendeskripsikan hasil penelitian. Dalam penelitian ini melakukan pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka data tersebut dianalisis untuk ditarik kesimpulannya. Hasil dari penelitian ini bahwa penerapan CRM di LAZWAF Al Azhar telah memenuhi dari kosep dimensi manusia, proses, dan teknologi. Berdasarkan hal tersebut diketahui bahwa tim pelaksana di unit CRM LAZWAF Al Azhar telah memahami konsep CRM dengan baik dan menyadari pentingnya membangun hubungan yang baik dengan donatur. Proses penerapan CRM di LAZWAF Al Azhar yang sudah dilaksanakan sejak 2016 didukung oleh sistem dan prosedur yang efektif, dan Penggunaan GISWAF Management System untuk mengelola platform teknologi website dan aplikasi agar memberikan keuntungan signifikan bagi LAZWAF Al Azhar dalam mengelola hubungan dengan muzaki dan donatur.