Penelitian ini membahas komunikasi interpersonal yang dilakukan antara desainer grafis FTTH PT Evantama Network System sebagai vendor dengan PT Eka Mas Republic (Myrepublic) sebagai klien. Tujuan dari dilakukan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh desainer grafis FTTH PT Evantama Network System sebagai vendor dengan perusahaan PT Eka Mas Republik (Myrepublic). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif yang dibahas secara deskritif. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk memilih informan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan komunikasi interpersonal yang digunakan dari Joseph De Vito melalui pendekatan pragmatis untuk meningkatkan efektivitas komunikasi interpersonal, terdapat lima aspek yaitu kepercayaan diri, kebersatuan, manajemen interaksi, daya ekspresi, dan orientasi ke pihak lain. Dalam proses komunikasi interpersonal desainer grafis dengan klien mencakup berbagai aspek, salah satunya adalah pengumpulan informasi awal mengenai preferensi dan kebutuhan klien, namun terdapat hambatan komunikasi interpersonal karena adanya antara desainer grafis dan klien di PT Evantama Network System mencakup ketidaklengkapan informasi dari klien, ketidak kooperatifan klien dalam pertemuan, dan keterbatasan sumber daya manusia.