Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi literasi budaya dan kewargaan dalam mengembangkan kreativitas siswa yang dilakukan oleh SDN Teluk Pucung VII Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan subjek Kepala Sekolah, Guru Kelas VI C, Siswa Kelas VI C, dan orangtua murid kelas VI C. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa SDN Teluk Pucung VII Kota Bekasi menerapkan program literasi budaya dan kewargaan yang diawali dengan adanya kebijakan sekolah untuk melaksanakan program tersebut. Program tersebut berupa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sekolah dalam mencerminkan literasi budaya dan kewargaan, kegiatan tersebut diantaranya SDN Teluk Pucung VII memiliki ekskul tari dan juga mengadakan pentas seni atau lomba seni yang didalamnya dapat memperkenalkan kepada siswa terkait kebudayaan yang ada di Indonesia.