Metode dalam penelitian ini adalah penelitian Kualitatif Model CIPP Stufflebeam. menghasilkan model pengembangan evaluasi program (2) menghasilkan teknik pelaksanaan evaluasi program, (3) menghasilkan struktur komponen dan indikator model evaluasi program, (4) memberikan gambaran tentang pelaksanaan program ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Bekasi,. Jumlah Objek penelitian berjumlah 19 orang yang terdiri atas 1 satu Pelindung, 1 satu Pembina dan 1 satu Penanggungjawab serta 16 siswa dan siswi. Hasil dalam komponen Context; legalitas payung hukum program ektrakurikuler Panjat Dinding di bawah divisi Rock Climbing dibawah organisasi Pelajar Tafakur Alam PETALA sesuai dengan kurikulum departemen agama dan kurikulum nasional merdeka belajar, Rekruitmen siswa dilaksanakan oleh PETALA. Inputs; Pelatih belum memiliki sertifikasi kecabangan, program latihan ada tetapi belum melakukan periodesasi, sarana dan prasana memadai belum tersertifikasi kecabangan, pendanaan didukung sekolah belum memberikan solusi untuk mengikuti kejuaraan resmi kecabangan karena kendala sertifikasi kecabangan, process; Latihan, proses berlatih dan latihan fisik terlaksana sesuai program kerja PETALA, Product; prestasi siswa berprestasi tingkat kabupaten/kota Bekasi, belum ada alumni program ekstrakuler berkontribusi tingkat provinsi dan nasional.