Penerimaan peserta didik baru memerlukan manajemen yang baik agar mampu memberikan informasi yang tepat dan akurat sehingga pihak sekolah dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam prosesnya karena hal ini tidak hanya melibatkan calon peserta didik melainkan juga orang tua calon siswa. MTs. Ar-Rahmah UK masih menggunakan brosur dan majalah dinding sebagai sumber informasi terkait sistematika pendaftaran calon peserta didik baru. Hal ini menjadi tantangan tersendiri jika ada kesalahan maupun keterlambatan dalam pemberian informasi terkait pendaftaran calon peserta didik baru dan jika calon peserta didik baru ingin mencari informasi pendaftaran ketika sekolah tutup. Informasi yang dibutuhkan pada saat penerimaan peserta didik baru diantaranya yaitu proses atau alur pendaftaran calon peserta didik baru, syarat pendaftaran calon peserta didik baru, jumlah siswa yang akan ditampung oleh sekolah tersebut, dan biaya yang diperlukan dalam proses pendaftaran calon peserta didik baru. Oleh karena itu, penelitian ini berusaha mengimplementasikan Algoritma Reccurent Neural Network untuk membangun chatbot yang dapat tersedia selama 24 jam terkait Frequently Asked Question (FAQ) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk menghadapi tantangan informasi yang diterangkan sebelumnya. Arsitektur dari chatbot ini berupa 9 node input layer, 8 node hidden layer, dan 42 node output layer.