Perkembangan teknologi saat ini menghadirkan kemajuan pesat, terutama dalam perangkat telepon seluler atau yang lebih dikenal sebagai smartphone. Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi suara, tetapi juga sebagai akses data dan layanan beragam. Sistem operasi Android, yang dikembangkan oleh Google, mendominasi pasar dengan keunggulan open source dan kemampuan personalisasi antarmuka.Penelitian ini fokus pada pemanfaatan Android sebagai platform untuk mengembangkan aplikasi game edukasi, khususnya pada biMBA AIUEO Setiamekar. Game edukasi bertujuan menggabungkan hiburan dengan pembelajaran, khususnya untuk anak-anak. Metode Waterfall digunakan dalam pengumpulan data dengan observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner.Sistem pembelajaran di biMBA AIUEO Setiamekar saat ini masih mengandalkan metode manual, menyebabkan kesalahan pengucapan dan pemahaman kata. Penelitian ini mengimplementasikan model Waterfall pada tahap desain, implementasi, dan pengujian untuk mengembangkan aplikasi game anak usia dini "Mengenal huruf dan angka" berbasis Android.Hasil pengujian menggunakan metode Blackbox menunjukkan bahwa aplikasi ini efektif dan efisien dalam membantu anak-anak belajar huruf, angka, hewan, dan buah.