Destinasi wisata di Indonesia menawarkan keindahan alam yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu destinasi edukasi dan budaya. Pada tahun 2023, TMII mengalami revitalisasi, Namun, terdapat beberapa masalah terkait fasilitas dan pelayanan yang belum diperbaiki sepenuhnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi ulasan terhadap TMII pada Google Review sebagai bahan evaluasi perbaikan fasilitas pada transportasi dan pelayanan pembayaran tiket masuk dengan pembayaran elektronik dalam meningkatkan kepuasan pengunjung, serta melakukan analisis sentimen terhadap data ulasan TMII yang sudah ada pada ulasan masyarakat pada platform Google Review. Selain itu, diolah menggunakan algoritma Naïve Bayes dan Support Vector Machine (SVM). Hasil analisis menunjukkan bahwa dari total 1.616 data ulasan yang dianalisis, 1.263 ulasan memiliki sentimen negatif dan 353 ulasan memiliki sentimen positif dengan menggunakan metode CRISP-DM. Pengujian model pada dataset yang dibagi dengan rasio 80:20 menunjukkan bahwa model SVM lebih unggul dengan memiliki accuracy 85%, precision 79%, recall 96%, dan f1-score 87% sedangkan Naïve Bayes memiliki accuracy 82%, precision 78%, recall 90%, dan f1-score 83%. Hasil analisis sentimen ini dapat diimplementasikan sebagai sistem untuk memahami dan menganalisis ulasan masyarakat secara efisien, serta sebagai evaluasi untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan di TMII.