Skripsi ini membahas tentang persepsi warga terhadap kinerja petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi warga terhadap satuan petugas PPSU di wilayah Kelurahan Kenari. Persepsi tersebut akan menunjukkan pandangan baik atau tidak berdasarkan kinerja PPSU di Kelurahan Kenari. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah warga kelurahan kenari. Lokasi penelitian ini bertempat di Kelurahan Kenari Jakarta Pusat. Adapun waktu penelitian ini dilakukan selama satu bulan dimulai pada bulan Mei 2024 sampai dengan bulan Juni 2024. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di Kelurahan Kenari Jakarta Pusat, terlihat bahwa pendapat warga Kelurahan Kenari terhadap kinerja petugas kebersihan PPSU di Jakarta Pusat sangat memuaskan. Wawancara yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat merasa sangat puas dengan kehadiran petugas PPSU di wilayah mereka. Kinerja PPSU di Kelurahan Kenari mengalami perbaikan positif, sehingga masyarakat memiliki pandangan positif terhadap petugas PPSU.