Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah 1 orang pegawai Pelayanan Umum sebagai informan kunci, dan kurang lebih 17 orang masyarakat pengguna jasa pelayanan sebagai informan pendukung. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagaimana Analisis Kualitas Pelayanan Publik di Kelurahan Setia Asih Kecamatan TarumaJaya ialah dengan mengguanakan 3 aspek penting yaitu (1) Aksebilitas (2) Kualitas Pelayanan (3) Kepuasan Masyarakat dan rendahnya kualitas pelayanan publik di Kelurahan Setia Asih Kecamatan TarumaJaya disebabkan oleh beberapa indikator yang ada dalam dimensi, Realiability, dan Emphaty belum diterapkan sesuai dengan standar pelayanan. Adapun indicator yang belum berjalan sesuai dengan standar pelayanan yaitu (1) Dimensi Keandalan (Realiability) yaitu kurang menguasainya pegawai dalam menggunakan alat bantu pelayanan. (2) Dimensi empathy (empati) yaitu kurang ramahanya pegawai dalam proses pelayanan atau masih terlihat cuek.