Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Teknologi Informasi dan Umur Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi Terhadap Kepuasan Pelanggan BBM Non Subsidi di SPBU Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan,Teknologi Informasi & Umur Pelanggan sebagai variable moderasi terhadap Kepuasan Pelanggan BBM non-Subsidi di SPBU Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen dengan jumlah sampel 166 konsumen. Model analisis yang digunakan adalah analisis jalur(path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 2)Kualitas Produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan 4) Teknologi Informasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 5) Umur tidak mampu memoderasi Harga, Kualitas pelayan dan Teknologi Informasi terhadap kepuasan pelanggan namun mampu memoderasi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi pentingnya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara menyediakan fasilitas yang memadai dan menyediakan kualitas pelayanan yang baik, membuka jalur komunikasi yang terbuka antara manajemen dan konsumen, memberikan harga yang bisa di terima oleh Masyarakat umum dan teknologi yang memudahkan konsumen untuk menggunakannya.