Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi secara mendalam mengenai direct marketing dalam membentuk minat masyarakat untuk menggunakan layanan kesehatan Rumah Sakit Citra Arafiq. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Informan penelitian terdiri dari tiga orang, yaitu satu tokoh masyarakat di sekitar RSCA Bekasi, satu masyarakat sekitar rumah sakit yang pernah menggunakan layanan kesehatan RSCA Bekasi serta sebagai penerima komunikasi pemasaran, dan satu informan kunci dari pihak rumah sakit bagian pemasaran yang bertugas langsung melakukan direct marketing melalui pemberian brosur secara langsung tatap muka. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa direct marketing yang dilakukan melalui komunikasi langsung tatap muka efektif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap layanan rumah sakit. Keterbukaan, kejelasan informasi, dan kemampuan penyampaian informasi dari tim pemasaran memainkan peran penting dalam membentuk minat masyarakat untuk menggunakan layanan kesehatan yang ditawarkan.