Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi followers akun TikTok @Dokter_Ika dalam pemenuhan kebutuhan informasi perawatan kulit wajah. Sebagai salah satu platform media sosial, TikTok kini berperan penting sebagai sumber informasi yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode wawancara in depth interview, Penelitian ini menganalisis bagaimana akun TikTok @Dokter_Ika dapat memenuhi kebutuhan kognitif para followers dengan menggunakan konsep tahapan persepsi menurut Robbins (2002), yang meliputi seleksi, organisasi, dan interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para followers memiliki pandangan yang sangat positif terhadap akun tersebut. Pada tahapan persepsi berdasarkan konsep Robbins dipengaruhi oleh faktor internal seperti motivasi, minat, pengalaman, nilai, sikap, dan kesamaan kebutuhan. Serta faktor eksternal seperti latar belakang dan pengetahuan mendalam tentang perawatan kulit wajah. Pada penelitian ini lebih mendominan persepsi positif yang muncul dari tanggapan para followers mengenai tayangan konten edukasi perawatan kulit wajah oleh Dokter Ika. Dalam konteks penelitian akun @Dokter_Ika dapat dianggap bisa memenuhi kebutuhan informasi terkait perawatan kulit wajah di TikTok.