Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Komunikasi Pemasaran XLUNO dalam Mempromosikan Penjualan Pakaian Berukuran XL (Extra Large) 7 Xl Melalui Akun Instagram @XLUNO.OFFICIAL

No image available for this title
Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran XLuno dalam mempromosikan pakaian plus-size melalui Instagram. Menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mengkaji optimalisasi fitur Instagram dalam meningkatkan brand promosi, engagement, dan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan XLuno menerapkan lima strategi utama: content creation (pembuatan konten visual berkualitas melalui Feed, Reels, dan Stories), content sharing (repost testimoni dan user-generated content), connecting (interaksi aktif melalui komentar, DM, Q&A, dan polling), community building (kampanye #PasukanBesarXLuno, kolaborasi influencer, dan event virtual), serta promosi penjualan (diskon, giveaway, dan program loyalitas). Strategi ini terbukti efektif meningkatkan engagement pelanggan, loyalitas merek, serta mendorong pertumbuhan penjualan XLuno secara signifikan. Studi ini menjadi referensi bagi bisnis fashion dalam mengoptimalkan pemasaran digital berbasis media sosial untuk target pasar.
Ketersediaan
S10639FIK 0045 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0045 2025

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

64 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.