Penelitian ini tentang analisis isi konten edukasi dan tips belajar bahasa Inggris yang bertujuan untuk menguraikan isi konten edukasi dan tips belajar bahasa Inggris pada akun media sosial TikTok @jayfujiwara. Di era digital saat ini, pembelajaran tidak lagi terbatas pada metode konvensional, tetapi juga memanfaatkan platform media sosial. Salah satu media sosial yang efektif digunakan dalam pembelajaran adalah TikTok, yang kini telah menjadi sarana populer bagi masyarakat untuk belajar, termasuk belajar bahasa Inggris. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan isi konten edukasi pada akun tersebut secara mendalam. Teknik pengumpulan data yang dipilih adalah observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data model Krippendorff dengan 6 tahap yaitu, unitizing, sampling, recording, reducing, inferring, dan narrating. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peneliti menemukan formula konten yang terdapat dalam 10 konten edukasi dan tips belajar bahasa Inggris pada akun TikTok Jay Fujiwara yaitu aspek content writing dan aspek audio-visual. Dalam aspek content writing terdapat tiga formula. Lalu dalam aspek audio-visual terdapat empat formula. Kemudian, peneliti juga menemukan gaya penyampaian yang digunakan yaitu interactive communication. Banyak konten kreator aktif di TikTok karena platform ini populer dan mampu menjangkau audiens yang luas, serta fitur interaktif seperti duet dan komentar yang meningkatkan keterlibatan audiens.