Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Gaya Komunikasi Guru Sekolah Minggu Gereja Methodist Indonesia Sungai Yordan dalam Membangun Pengetahuan Alkitab

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaplikasian gaya komunikasi yang dilakukan oleh guru Sekolah Minggu Gereja Methodist Indonesia Sungai Yordan dalam menyampaikan nilai-nilai baik dalam Alkitab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menggambarkan dan menganalisis penerapan gaya komunikasi guru Sekolah Minggu yang efektif dalam membangun pengetahuan Alkitab pada anak-anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap guru menerapkan gaya komunikasi yang berbeda sesuai dengan usia dan kelas anak-anak. Guru kelas Madya lebih aktif dengan mengajak diskusi serta menggunakan komunikasi verbal dan nonverbal saat mengajar dan bercerita. Guru kelas Pratama sering menggabungkan metode bercerita dan bermain agar anak-anak lebih aktif, dengan komunikasi verbal sebagai metode utama. Sementara itu, guru kelas TK menerapkan gaya komunikasi yang ceria, hangat, dan menyenangkan untuk menciptakan rasa nyaman, menggunakan komunikasi verbal dan nonverbal dalam pengajaran mereka. Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi studi lain yang membahas gaya komunikasi dalam pendidikan anak berbasis nilai-nilai Alkitab.
Ketersediaan
S10672FIK 0078 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0078 2025

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.