Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Gaya Komunikasi Food Vlogger @Bellakukutanesia dalam Mereview Makanan UMKM di Media Sosial Youtube

No image available for this title
Gaya komunikasi merupakan cara menyampaikan dan gaya bahasa yang efektif. Gaya ini dapat terwujud secara verbal melalui kata-kata atau secara nonverbal melalui nada suara, bahasa tubuh, dan pemanfaatan waktu, ruang, dan jarak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya komunikasi yang digunakan oleh Bella Kuku Tanesia dalam menyampaikan konten kuliner. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode analisis isi, berfokus pada enam kategori gaya komunikasi: controlling, structuring, dynamic, equalitarian, relinquishing, dan withdrawal. Data dikumpulkan dari 3 video review makanan yang diunggah Bella selama periode tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bella cenderung menggunakan gaya komunikasi dynamic, controlling dan strucutring, yang menciptakan interaksi aktif dengan audiens. Gaya ini tidak hanya menarik perhatian penonton tetapi juga membangun koneksi emosional yang kuat. Selain itu, terdapat elemen-elemen pendukung dari segi intonasi suara, ekspresi wajah, make up yang dipakai, interaksi dengan subscriber, dan editing video. Penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya gaya komunikasi dan penampilan menarik bagi food vlogger dalam mempromosikan produk UMKM dan meningkatkan keterlibatan penonton di platform digital.
Ketersediaan
S10704FIK 0110 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0110 2025

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

79 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.