Penelitian ini berusaha menganalisis norma kecantikan digital yang ditetapkan oleh rekomendasi konten TikTok, dengan penekanan pada materi “Review Produk Kecantikan”, serta dampak algoritma terhadap pandangan daya tarik pengguna. Dengan menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data; wawancara mendalam, observasi non-partisipatif, dan dokumentasi, penelitian ini menemukan bahwa konten kecantikan di TikTok memiliki dampak yang cukup besar terhadap bagaimana pengguna memandang standar kecantikan yang ideal. Penelitian mengungkapkan bahwa konsumen terpapar dengan berbagai macam informasi kecantikan, yang menciptakan perdebatan dan sering kali membentuk ekspektasi yang tidak sesuai dengan kenyataan. Studi ini meneliti bagaimana interaksi dengan orang lain di TikTok mengembangkan norma-norma kecantikan digital, yang mungkin berdampak pada kesehatan mental dan kesejahteraan masyarakat. Hasilnya, TikTok tidak hanya merefleksikan tapi juga secara aktif mengembangkan konvensi kecantikan modern, memperkuat ekspektasi yang mungkin berdampak pada harga diri dan kesehatan mental pengguna.