Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan aplikasi digital Sekolah Enuma dalam meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia dini di TK Nusantara Kota Bekasi, kelas TK-B Kesetiaan. Aplikasi Sekolah Enuma mendukung proses pembelajaran digital, dengan fitur interaktif yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia dini. Menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan memahami bagaimana pemanfaatan aplikasi Sekolah Enuma dapat meningkatkan kemampuan komunikasi anak-anak usia dini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan aplikasi Sekolah Enuma terbukti meningkatkan kemampuan komunikasi siswa TK-B Kesetiaan, di mana siswa menunjukkan kemampuannya dalam menggunakan aplikasi Sekolah Enuma secara interaktif dengan baik dan mengaplikasikannya dalam komunikasi yang dilakukan dengan lingkungan sekitarnya baik kepada guru dan teman-temannya. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa pemanfaatan aplikasi digital Sekolah Enuma terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi siswa di TK Nusantara Kota Bekasi kelas TK-B Kesetiaan.