Penelitian ini pada dasarnya mengacu pada komunikasi persuasif yang digunakan Baznas Kota Bekasi dalam upaya meningkatkan kesadaran dan minat para muzakki untuk melaksanakan zakat profesi. Muzakki dalam penelitian ini dikhususkan pada karyawan PT. Bridgestone Tire Indonesia Pondok Ungu Bekasi yang notabene bukan dari dari golongan ASN, yang mana tidak memiliki kewajiban dan aturan untuk melaksanakan zakat profesi. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Baznas Kota Bekasi dengan para Muzakki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif Baznas Kota Bekasi dengan para Muzakki dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya malakukan zakat profesi ditekankan pada 3 aspek, yakni unsur-unsur dalam komunikasi persuasif, pendekatan, serta teknik yang digunakan. Unsur-unsur dalam komunikasi persuasif terpenuhi dengan baik oleh Baznas Kota Bekasi, sehingga memberikan pengaruh yang besar pada meningkatnya kesadaran dan minat para muzakki untuk melaksanakan zakat profesi. Pendekatan komunikasi persuasif yang digunakan oleh Baznas Kota Bekasi melalui 2 pendekatan sekaligus yakni rasional dan emosional.