Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi persuasif antara Hostn dan Viewer untuk membangun kepercayaan konsumen di Detalase Agency dengan menghubungkan konsep teknik komunikasi persuasif dan kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan desain penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini adalah komunikasi persuasif yang dilakukan host live streaming Detalase Agency dapat membangun kepercayaan konsumen. Selain itu, Detalase Agency juga menggunakan 7 teknik komunikasi persuasif dari Willian S.Howell yaitu Putting it up to you, transfer, Bandwagon technique, Say it with flowers, Don’t ask if, ask which, The swap technique, dan Reassurance. Hasil penelitian dan pembahasan 7 teknik yang digunakan tersebut ternyata dapat membangun kepercayaan konsumen dan hal tersebut didapatkan dari adanya keselarasan jawaban hasil penelitian dengan host, viewer dan PIC live streaming Detalase Agency yang dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Secara keseluruhan teknik-teknik ini juga meningkatkan efektivitas komunikasi persuasif dan memperkuat hubungan viewer dan host. Serta menciptakan, pengalaman yang lebih memuaskan dan juga mendorong loyalitas viewer dalam membeli suatu produk yang ditawarkan. Penelitian ini mendapatkan, pendekatan secara emosional dengan viewer dan interaktifnya host dalam membangun komunikasi dengan viewer dapat membangun kepercayaan dari konsumen di platform live streaming TikTok Shop. Selanjutnya, penelitian ini dapat dikembangkan dengan menggunakan teori, metode, dan juga konsep yang berbeda mengenai bagaimana membangun kepercayaan konsumen.