Sekolah dasar merupakan fase penting dalam pendidikan, dan keputusan yang tepat dalam pemilihan siswa berprestasi dapat berdampak signifikan pada pengembangan potensi mereka. Dalam penelitian ini, penulis mengidentifikasi masalah dalam manajemen data siswa yang ada, termasuk subjektivitas dalam penilaian dan proses pengambilan keputusan yang belum terstruktur. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sistem pendukung keputusan siswa terbaik di Sekolah Dasar Negeri Tugu Utara 22 Jakarta Utara menggunakan metode Multi-Objective Optimization by Ratio Analysis (MOORA). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa setelah menerapkan sistem pendukung keputusan metode MOORA terhadap 5 siswa dan siswi kelas 4A sebagai data perhitungan didapatkan hasil dengan menerapkan beberapa bobot kriteria yang telah ditentukan, Adhiba Fauzia Chairunnisa muncul sebagai peringkat pertama dengan nilai overall tertinggi yaitu 0,441 diantara keempat siswa dan siswi lainnya di kelas 4A. Sistem pendukung keputusan pemilihan siswa terbaik di SDN Tugu Utara 22 Jakarta Utara ini tidak hanya memberikan peringkat yang akurat terhadap siswa dan siswi tetapi juga membantu guru dan pihak sekolah dalam mengambil keputusan yang lebih baik dan lebih terinformasi. Dengan mengembangkan sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan objektivitas dalam penilaian siswa dan siswi berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, seperti nilai akademik, kehadiran, tugas, dan prestasi non-akademik.