Kemajuan teknologi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi dan logistik. PT. Andalan Dinamika Semesta (ADS) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, manajemen transportasi, dan cargo menghadapi tantangan dalam pencatatan pengiriman barang yang masih dilakukan secara manual. Metode pencatatan konvensional seperti buku catatan dan spreadsheet memiliki beberapa kelemahan, antara lain risiko kehilangan data, dan kesalahan pencatatan. Oleh karena itu, diperlukan sistem pencatatan pengiriman barang berbasis web untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pencatatan pengiriman barang yang lebih terstruktur dan terkomputerisasi guna mendukung kelancaran distribusi serta meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan. Sistem ini dirancang menggunakan pendekatan waterfall yaitu tediri dari tahapan analisis kebutuhan, perancangan, implementasi, pengujian, pemeliharaan. Dengan adanya sistem yang terotomatisasi, perusahaan dapat mengurangi kesalahan pencatatan, meningkatkan akurasi data, serta memastikan pengiriman barang sesuai dengan pesanan pelanggan. Implementasi sistem ini menghasilkan 65% peningkatan operasional PT. Andalan Dinamika Semesta yang dibuktikan dari usibility testing serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan mitra bisnisnya.