Teknologi informasi terus berinovasi dan semakin canggih, dengan kecanggihannya, dapat membawa banyak kemudahan bagi kehidupan manusia. Terutama di bidang pendidikan, Salah satu teknologi yang semakin populer adalah Augmented Reality. Dalam pendidikan anak usia dini, khususnya di Taman Kanak-Kanak (TK), Augmented Reality (AR) menawarkan metode inovatif dan menarik untuk mengenalkan konsep dasar seperti huruf vokal pada anak-anak usia dini, terutama di tingkat TK sering menghadapi tantangan dalam memahami dan mengingat konsep dasar huruf vokal. Metode pembelajaran konvensional yang mengandalkan buku dan gambar statis sering kali kurang efektif dalam menarik minat anak-anak dan membantu mereka memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) 3D menggunakan algoritma fast corner yang diaplikasikan melalui pengajar, Sebagai media pembelajaran pengenalan huruf vokal untuk anak taman kanak-kanak, serta meningkatkan minat belajar anak dalam mengenal huruf vokal. Metode Waterfall digunakan untuk mengembangkan sistem berbasis Android dengan bahasa pemrograman Unity3D, serta menerapkan algoritma Fast Corner Detection untuk mendeteksi marker. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi untuk mengenal huruf vokal berbasis Android yang di khususkan untuk anak-anak usia dini, supaya mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan.