Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Self Efficacy Sebagai Prediktor School Well-Being Siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam di Kota Bekasi

No image available for this title
Siswa memerlukan kesejahteraan sekolah yang baik untuk meningkatkan kenyamanan, kebahagiaan, dan mengurangi rasa takut mereka di lingkungan sekolah. Oleh karna itu siswa harus mempunyai Self-efficacy yang tinggi guna mengatur emosi, dorongan, dan perilaku mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-efficacy terhadap school well-being siswa. Metode yang di gunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik cluster sumpling, , melibatkan 127 responden. Hasil analisis data menunjukan keterkaitan signifikansi antara self-efficacy dan school well-being berkisar 0,328 hingga 0,648 untuk self-efficacy dan 0,328 hingga 0,605 untuk school well-being, yang melebihi ambang batas signifikansi sebesar 0.3. Koefisien korelasi sebesar 0.805 mengindetifikasi adanya hubungan yang sangat kuat antara self-efficacy dan school well-being. Hal ini berarti, self-efficacy berperan sebagai salah satu prediktor school well-being pada siswa. Untuk itu diharapkan dapat mengembangkan aspek self-efficacy kepada siswa dengan berbagai cara. Diharapkan dengan adanya self-efficacy, siswa dapat menunjukan keyakinan dan rasa percaya diri selama berada pada lingkungan sekolah.
Ketersediaan
S10879PSI 0014 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0014 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

100 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.