Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Hubungan Regulasi Diri dengan Nomophobia pada Pelajar SMPN

No image available for this title
Penelitian ini merupakan sebuah studi untuk mengetahui hubungan regulasi diri dengan nomophobia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan regulasi diri dengan nomophobia pada pelajar SMPN. Jumlah sampel padapenelitian ini sebanyak 187 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis korelasi. Dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Cluster sampling. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil analisis korelasi Spearman’s rho, menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara regulasi diri dengan nomophobia pada pelajar SMPN, yang artinya (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Dengan skor koefisien korelasi sebesar -0.601** dan signifikansi 0.000. Dari hasil kategorisasi yang dilakukan,sebagian besar responden memiliki regulasi diri yang tinggi, serta sebagian besar responden juga memiliki nomophobia yang rendah. hasiltersebut menunjukkan bahwa, semakin tinggi regulasi diri maka semakin rendah nomophobia. Begitupun juga sebaliknya, semakin rendah regulasi diri maka semakin tinggi nomophobia pada pelajar SMPN.
Ketersediaan
S10884PSI 0019 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

PSI 0019 2025

Penerbit

Psikologi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

86 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.