Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan dan Modernisasi Sistem Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Sebagai Variabel Moderasi pada Kepuasan Wajib Pajak (Studi Empiris pada Wilayah Kota Bekasi)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Kualitas Pelayanan Perpajakan dan Modernisasi Sistem Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebagai Variabel Moderasi pada Kepuasan Wajib Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang berdomisili di wilayah kota Bekasi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak sebagai variabel dependen; kualitas pelayanan perpajakan dan modernisasi sistem sebagai variabel independen; kepuasan wajib pajak sebagai variabel moderasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode random sampling dan diperoleh sebanyak 100 sampel wajib pajak. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji determinan (R- Square), Uji F, Uji Hipotesis dan Analisis Regresi Moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan modernisasi sistem perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan kualitas pelayanan tidak berpengaruh sedangkan modernisasi sistem perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian untuk variabel moderasi yaitu kepuasan wajib pajak tidak mampu memoderasi kualitas pelayanan perpajakan dan kepuasan wajib pajak mampu memoderasi (memperkuat) pengaruh positif modernisasi sistem perpajakan.