Pengaruh Influencer Marketing dan Advertisement Terhadap Minat Beli Produk Skincare Glad2glow (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Tiktok di Kelurahan Karang Satria Bekasi)
Fenomena Aplikasi TikTok yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna aplikasi TikTok terbayak, dengan pendapatan fitur TikTok Shop yang selalu bertambah tiap tahunnya mempengaruhi pendapatan produk skincare Glad2Glow di TikTok Shop. Merek skincare yang menduduki peringkat ketiga dengan pelembab terlaris tahun 2024 menimbulkan pertanyaan, tentang mengapa Glad2Glow belum mampu menyaingi dua merek skincare di atas. Ini merupakan salah satu faktor mengapa peneliti tertarik meneliti brand tersebut. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh infuencer markrting dan advertisement terhadap minat beli produk skincare Glad2Glow di kelurahan Karang Satria Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan hasil kuesioner sebanyak 100 responden dengan teknik statistik Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa influencer marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, namun advertisement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pada produk skincare Glad2Glow di keluarahan Karang Satria Bekasi.