Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian pada Work Coffee di Universitas Bhayangkara Jaya Kampus Bekasi
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Pada Work Coffee Di Universitas Bhayangkara Jaya Kampus Bekasi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian serta kepuasan pelanggan pada work coffee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen work coffee, namun jumlah pastinya tidak diketahui. Oleh karena itu, penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Hair yang menyatakan bahwa jumlah sampel yang layak adalah 5-10 kali jumlah indikator dalam penelitian. Dengan menggunakan 18 indikator, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 126 responden. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari kuesioner dan pra survei, data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu yang telah dipublikasikan pada jurnal bereputasi dan buku serta e-books. Uji yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji outer model, inner model dan uji hipotesis menggunakan teknik Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM- PLS) menggunakan software statistik SmartPLS. Hasil dari penelitian yang dilakukan di work coffee yaitu sebagai berikut: 1) Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; 2) Variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; 3) Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan; 4) Variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan; 5) Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.