Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Work-life Balance dan beban kerja dapat memengaruhi kepuasan kerja guru SDIT Al-‘Arabi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan versam pengambilan sampel jenuh (sensus), yang merupakan salah satu bentuk non-probability sampling. Instrumen penelitian berupa angket yang disusun dalam beberapa pernyataan dan diukur menggunakan skala Likert. Populasi penelitian adalah guru SDIT Al-‘Arabi dengan sampel sebanyak 51 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS) melalui software Smart PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Work-life Balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja guru. Begitu pula, beban kerja juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja guru. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Work-life Balance dan beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja guru.