Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis etika komentar yang terjadi dalam interaksi antara streamer dengan penonton pada sesi live streaming di channel YouTube @TopGlobalMiya. Fokus penelitian ini diarahkan pada bagaimana komentar yang muncul dalam interaksi tersebut mengandung komentar negatif, seperti bahasa kasar, hinaan, body shaming, dan ujaran kebencian yang melanggar prinsip-prinsip netiket sebagai pedoman etika dalam komunikasi digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi deskriptif terhadap dua video live streaming yang berjudul “MABAR 50K BISNIS CLAS ONLY CEK KHODAM 25K” dan “MABAR 50K CEK KODAM 25K”. Data diperoleh melalui observasi, dokumentasi, serta wawancara dengan penonton aktif dari channel tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat berbagai bentuk pelanggaran etika komentar yang terjadi, baik yang dilakukan oleh streamer maupun penonton yang tidak hanya berdampak pada suasana interaksi menjadi tidak sehat, tetapi juga berpotensi memengaruhi norma komunikasi di komunitas digital. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang luas mengenai pentingnya menjaga etika komentar dalam komunikasi di ruang digital, serta menjadi masukan bagi konten kreator dan penonton untuk mewujudkan lingkungan interaksi yang lebih positif, santun, dan bertanggung jawab.