Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Daftar Katalog Skripsi, Tesis dan LKKP

Analisis Konten TikTok @tiebymin Dalam Membangun Kesadaran Merek Produk Hijab Pada Followers

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana konten TikTok akun @tiebymin dalam membangun kesadaran merek (brand awareness) terhadap produk hijab di kalangan followers-nya. Dalam era digital yang ditandai oleh pesatnya penggunaan media sosial, TikTok telah menjadi platform yang strategis dalam kegiatan pemasaran. Akun @tiebymin dipilih sebagai objek penelitian karena aktif menggunakan pendekatan konten berbasis soft selling, edukasi, hiburan, dan interaksi yang mampu menciptakan keterlibatan audiens. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi visual terhadap delapan konten video TikTok yang dipilih berdasarkan jumlah tayangan, likes, komentar, dan relevansi dengan produk hijab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @tiebymin secara efektif memanfaatkan empat pilar konten promosi, edukasi, hiburan, dan conversational—untuk membentuk kedekatan emosional dengan audiens, memperkuat identitas merek, dan meningkatkan keterlibatan pengguna. Kolaborasi dengan influencer muda serta konsistensi dalam mengikuti tren TikTok juga terbukti mampu meningkatkan brand recall dan brand recognition. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis mengenai strategi komunikasi pemasaran digital dan manfaat praktis bagi brand fashion lokal dalam membangun kesadaran merek melalui platform TikTok.
Ketersediaan
S11295FIK 0191 2025BekasiTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

FIK 0191 2025

Penerbit

Ilmu Komunikasi : .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

-

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

66 hlm

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.